Cara Membuat Undangan Digital yang Menarik

Bagi pria dan wanita yang saling mencintai, menikah merupakan solusi terbaik untuk menghalalkan hubungan mereka. Pernikahan merupakan momen paling penting dalam kehidupan seseorang, karena di peristiwa sakral tersebut terucap janji suci untuk hidup bersama sebagai suami-istri yang akan saling mencintai satu sama lain, saling mengayomi, serta saling memahami.

Menjelang hari pernikahan, beragam persiapan dilakukan semaksimal dan sematang mungkin agar ketika hari H sudah tiba, pesta pernikahan bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah membuat undangan yang akan disebar kepada teman, kerabat, teman sejawat, serta siapa saja yang ingin diundang dari pihak keluarga kedua calon mempelai.

Kalau di masa-masa dahulu, undangan pernikahan yang ada hanya dalam bentuk fisik (kertas undangan), maka kini seiring dengan semakin meningkatnya teknologi internet yang sudah sangat canggih, mulailah bermunculan yang namanya undangan digital.

Kehadiran undangan digital memang sangat membantu dalam menghemat biaya pernikahan. Selain hemat, menggunakan internet untuk menyebar undangan pernikahan dipandang lebih ramah lingkungan dan praktis.

Saat ini terdapat beragam media yang bisa Anda gunakan untuk menyebarkan undangan digital, seperti email dan sosial media. Namun, terkadang orang menilai bahwa undangan digital dianggap kurang personal. Sehingga beberapa tamu undangan merasa enggan untuk datang. Lalu bagaimana caranya agar undangan digital Anda lebih bersifat personal?

BACA JUGA  Pilih Mana: Undangan Pernikahan Digital atau Konvensional?

Ya, beberapa orang hanya membuat undangan digital dengan desain monoton. Atau bahkan hanya berupa kata-kata tak ubahnya surat undangan resmi biasa. Oleh karena itu, saatnya Anda untuk merancang undangan digitalmu agar lebih menarik dan personal seperti undangan konvensional.

Membuat Digital Desain Grafis

Jika Anda pernah menemukan undangan digital hanya berupa kata-kata di sosial media, cobalah beralih dengan menambahkan desain grafis digital. Anda dengan mudah bisa membuatnya menggunakan beberapa softwere seperti Photoshop atau Ilustrator. Apalagi saat ini sudah semakin banyak situs berbagi gambar atau vector menarik yang dapat Anda gunakan untuk desain undangan digitalmu. Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat desain sendiri, maka tidak usah khawatir karena saat ini sudah banyak jasa desain grafis untuk mebuatkan udangan digital.

Video Singkat

Jika undangan digital berupa gambar atau foto sudah terlalu mainstream, undangan pernikahan dalam bentuk video bisa menjadi pilihan menarik. Anda bisa menggunakan beragam teknik animasi yang ciamik dan pastinya akan membuat tamu undanganmu terpukau dan penasaran untuk hadir ke pesta pernikahanmu. Anda bisa memilih bentuk animasi digital atau stock motion dengan kesan yang lebih ceria dan cute.

BACA JUGA  Harga Undangan Pernikahan Murah dan Unik 2018 (Update)

Membuat Wedding Website

Membuat wedding website merupakan cara yang dipandang paling ‘kekinian’ pada saat ini. Cara ini sangat mudah dan praktis. Ada beberapa macam template website yang bisa Anda gunakan, sehingga Anda tidak perlu terlalu repot untuk mendesain.

Setelah selesai mendesain wedding websitemu, Anda hanya tinggal menyebarkan kode URL undanganmu melalui email, chat atau social media. Para tamu juga bisa langsung melakukan konfirmasi kedatangan.

Demikianlah informasi seputar cara membuat undangan digital menarik yang bisa Onikah bagikan pada artikel kali ini. Semoga informasi ini bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi Anda seputar masalah ini. Bagi Anda yang berencana mengadakan pesta pernikahan dalam waktu dekat ini, tips cara membuat undangan digital di atas bisa Anda ikuti untuk membuat undangan digital yang menarik. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here