Cara Asik dan Romantis Menikmati 3 Hari Bulan Madu di Bali

seminyak bali
seminyak bali

Pulau Bali tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata untuk menghabiskan masa-masa liburan saja, tetapi juga dikenal sebagai tempat yang penuh dengan nuansa romantis. Tidak heran jika banyak pengantin baru yang berkeinginan menghabiskan hari-hari bulan madu di Bali.

Jika ada diantara pembaca yang merencanakan bulan madu di Bali, di bawah ini akan Onikah sebutkan cara asik dan romantis menikmati 3 hari bulan madu di Bali. Penasaran? Simak kelanjutan artikelnya di bawah ini.

Hari Pertama

Image result for Uluwatu

Untuk menghabiskan waktu Anda dan pasangan di hari pertama bulan madu di Bali, ada beberapa lokasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, yaitu Nusa Dua & Uluwatu.

Anda bisa menghabiskan waktu pagi hari Anda dan pasangan dengan dengan melakukan aktivitas yang bisa memacu adrenalin di Tanjung Benoa, Nusa Dua.

Di tempat tersebut Anda bisa menikmati watersport, seperti jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, hingga yang terbaru flyboard. Jika ingin yang agak ringan, Anda dan pasangan bisa snorkeling ataupun sea walking.

Sehabis berbasah ria, Anda dan pasangan bisa singgah di sebuah tempat kuliner yang sangat terkenal di Nusa Dua, yaitu Nasi Ayam Bu Oki.

Banyak turis yang datang ke tempat tersebut untuk menikmati lezatnya nasi campur ayam Bali.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 24.000 per porsi, Anda sudah mendapatkan sepiring nasi dengan campuran ayam betutut, sayur urap, sate lilit, kacang goreng, dan tentunya bumbu rempah-rempah Bali yang pedas dan maknyus.

Sehabis makan dan istirahat sejenak, Anda dan pasangan bisa melanjutkan acara bulan madu di Bali dengan mengunjungi Pantai Padang-padang, Uluwatu.

Di pantai ini Anda dan pasangan bisa menikmati keindahan laut birunya yang romantis.

Untuk melengkapi nuansa romantis bulan madu Anda, sebaiknya Anda dan pasangan menunggu matahari tenggelam dari panta tersebut.

Tentu romantis bukan jika Anda dan pasangan menikmati keindahan matahari terbenam sambil duduk bergandengan tangan. Ahooy!!

Setelah itu, sebaiknya Anda menutup acara bulan madu di Bali di hari pertama ini dengan sesuatu yang sangat romantis, yaitu candle light dinner di salah satu tempat yang kami rekomendasikan, yaitu menikmati makan malam bernuansa pantai di Pantai Jimbaran.

Di sana kalian berdua bisa menikmati menu terbaik berupa aneka macam seafood bakar, terutama racikan ikan bakar ala Jimbaran yang terkenal itu. Selain ikan, ada juga menu lobster, kepiting, cumi-cumi, kerang, dan lain-lain.

Hari Kedua

Setelah seharian kemarin Anda dan pasangan menghabiskan hari pertama dengan beberapa aktivitas seru, sekarang saatnya menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota dan beralih ke pelosok Ubud.

Image result for Ubud

Atmosfer Ubud yang kental dengan nuansa alamnya yang indah akan menciptakan momen-momen romantis untuk kalian.

BACA JUGA  Tempat Paling Romantis di Pulau Komodo

Bersiaplah untuk bertualang bersama menelusuri alam Ubud yang menyimpan banyak keindahan dan kejutan menarik lainnya!

Sebaiknya Anda memulai waktu di pagi hari kedua di Ubud, dengan singgah terlebih dahulu di Bali Bird Park.

Rasakan pengalaman asik menelusuri kebun seluas 2 hektar yang menjadi hunian bagi lebih dari 250 spesies burung yang berasal dari seluruh pelosok Nusantara, Afrika, hingga Amerika Selatan.

Selain berbagai jenis burung, taman ini juga ditumbuhi dengan lebih dari 2.000 jenis tanaman tropis loh!

Untuk wisata kuliner, sebaiknya Anda dan pasangan tidak melewatkan untuk berkunjung ke restoran Bebek Tepi Sawah yang menu bebeknya benar-benar juara.

Apalagi restoran ini menawarkan nuansa persawahan dan tradisional Bali yang kental.

Di siang hari, Anda dan pasangan bisa mengunjungi Monkey Forest untuk menyaksikan keindahan panorama hutan belantara yang dipenuhi dengan beragam tumbuhan tropis dan pepohonan tinggi menjulang.

Pemandangan ini akan memberikan sensasi ketenangan yang akan membuat kalian gembira dan santai.

Di Monkey Forest terdapat kumpulan koloni 340 ekor monyet ekor panjang yang dikenal cukup ramah. Tapi ingat, jangan membawa barang-barang berharga ke sini, karena bisa saja ada monyet yang iseng mengambilnya.

Menjelang sore hari, Anda dan pasangan bisa mengeksplor alam Ubud dengan bersepeda berdua bersama pasangan.

Anda perlu undangan? Souvenir? Cek di sini gudangnya....

Tidak sulit mencari rental sepeda di Ubud. Rata-rata biaya sewa per sepeda berkisar 15.000 per hari.

Untuk kepuasana ekplorasi Ubud, sebaiknya Anda masuk ke jalur trekking desa yang penuh dengan panorama petak-petak hijau sawah.

Bahkan kalian bisa mendengar gemericik air sungai, kicauan burung-burung, dan menyaksikan kehidupan tradisional masyarakat Bali lebih dekat.

Bukankah ini bisa jadi momen bulan madu di Bali terindah dan paling berkesan Anda bersama pasangan?

Menjelang malam, sebaiknya Anda dan pasangan bersepeda menuju Cafe Pomegranate.

Jalanan menuju ke cafe ini cukup sempit dengan melewati petak-petak sawah hijau yang masih sangat asri.

Cafe Pomegranate sendiri cukup mencolok karena cafe ini terbuat dari tenda besar seperti sirkus dan berdiri gagah di tengah hamparan sawah.

Di tempat ini, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu sembari menunggu sunset sambil menikmati secangkir kopi.

Karena bentuknya yang berupa tenda, Anda bisa menikmati pemandangan 360 derajat yang akan membuat kalian terkesima.

Untuk menutup kegiatan bulan madu di Bali pada hari kedua ini, sebaiknya Anda merencanakan private dinner romantis di bawah sinaran bintang-bintang langit kota Ubud di Kamandalu Resorts.

Nuansa resort yang di selimuti dengan pepohonan dan lilin-lilin kecil yang sengaja di setup di sekeliling meja makan akan memberikan nuansa romantic bagi Anda dan pasangan.

Hari Ketiga

Image result for Seminyak

Pada hari ketiga atau hari terakhir bagi Anda dan pasangan menjalani bulan madu di Bali, sebaiknya Anda mengunjungi daerah Seminyak yang terkenal banyak memiliki tempat hangout kekinian, wisata kuliner, maupun surganya untuk para shopaholic!

BACA JUGA  Ini yang harus Anda lakukan jika berbulan madu ke New York

Anda dan pasangan bisa memulai pagi hari ketiga bulan madu di Bali dengan releksasi menikmati berbagai macam jenis treatment Spa maupun pijat tradisional.

Salah satu tempat Spa yang paling terkenal di sana adalah Five Elements Spa. Tempat ini menjadi begitu terkenal tidak hanya lantaran kualitas treatment-nya, tetapi juga venue-nya yang memiliki suasana yang tenang dan menyatu dengan eksotika alam.

Menjelang siang, Anda dan pasangan bisa melanjutkan petualangan bulan madu di Bali dengan berburu tempat kekinian untuk brunch bersama pasangan.

Kalian bisa mengeksplor kawasan Seminyak dan Canggu yang terkenal dengan kafe dan restorannya yang unik dan hits di Bali, misalnya Crate Cafe di Canggu atau Sisterfields di Seminyak.

Di siang hari, Anda dan pasangan bisa berbelanja sepuasnya di kawasan Seminyak atau Kuta. Di sepanjang jalanan Seminyak itu sendiri banyak butik fashion dengan brand lokal maupun Internasional ternama.

Untuk menekan budget shopping, sebaiknya Anda dan pasangan berburu pernak pernik di art shop dan toko fashion di sepanjang Pasar Seni Kuta yang berada di Jalan Melasti, karena rata-rata harganya lebih terjangkau dan boleh ditawar.

Selain itu, banyak produk kerajinan lucu yang bisa kalian jadikan cinderamata.

Menjelang sore hari, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu bulan madu di Bali dengan nuansa romantis berupa berkuda bersama pasangan sambil melewati medan berupa persawahan dan berakhir di pantai dengan siluet matahari terbenam.

Ya, aktivitas horse riding seperti itu bisa Anda coba di daerah Canggu. Di sana banyak jasa horse riding, seperti Bali Equestrian Centre atau Kuda P Stables yang menyediakan aktivitas berkuda.

Tentu saja kegiatan horse riding ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga bisa menjadi relaksasi tersendiri. Apalagi berkudanya berdua lagi, tentu lebih romantis.

Di malam hari, Anda dan pasangan bisa menutup hari terakhir bulan madu di Bali dengan dinner di restoran fine dining Teatro di kawasan Seminyak. Restoran yang satu ini memiliki konsep yang menarik dengan gastronomy, di mana chef-nya menyiapkan menu-menu makanan sehingga bisa menciptakan cita rasa dan  pengalaman bersantap yang unik.

Saya yakin Anda dan pasangan akan terkesima dengan permainan rasa yang di ciptakan oleh Teatro.

Seperti entree yang satu ini, di mana salad-nya di sirami dengan saus Tomat yang bisa menghasilkan asap tipis. Menarik bukan? Ada berbagai macam ‘atraksi’ makanan lainnya di sini.

Tidak seru rasanya kalau kami menceritakannya kepada kalian. Silahkan sebaiknya Anda dan pasangan mencobanya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here