6 Tips Cara Membuat Hantaran Pernikahan Unik dan Menarik

hantaran pernikahan
hantaran pernikahan

Banyak jenis hantaran pernikahan yang bisa dibuat dengan mudah. Misalnya, hantaran pernikahan dari kain, dari baju, dari pakaian dalam, dari mukena, dari handuk, dari uang, dari sprei, dari bed cover, dari kain batik, dan yang lainnya.

Bentuknya pun bisa dibuat bermacam-macam, seperti hantaran pernikahan berbentuk masjid, berbentuk binatang, dan yang lainnya.

Membuat hantaran pernikahan yang menarik dan cantik sebenarnya tidaklah sulit. Kuncinya hanya pada aksesoris yang digunakan dan cara menghiasnya.

Karenanya, agar Anda bisa membuat hantaran pernikahan yang menarik dan cantik, dibutuhkan beberapa tips sederhana.

Pada artikel di bawah ini Onikah akan membagikan tips dalam membuat 6 hantaran pernikahan yang bagus, menarik dan cantik.

1. Tidak terlalu banyak aksesoris

Ketika Anda ingin membuat hantaran pernikahan yang cantik dan menarik tentu membutuhkan aksesoris tambahan untuk itu.

Gunakan aksesoris yang sesuai dan tidak berlebihan. Alih-alih terlihat menarik, justru aksesoris yang berlebihan hanya akan dapat membuat tampilan hantaran pernikahan buatan Anda jadi tidak sedap dipandang dan tidak indah

Sebaiknya Anda fokus pada hantaran apa yang akan Anda berikan. Dengan membuatnya sesimpel mungkin plus penataan yang bagus, hantaran pernikahanmu akan menjadi lebih indah.

BACA JUGA  Ini Yang Harus Anda Lakukan Untuk Persiapan Pernikahan Anda

2. Gunakan pita sebagai hiasan

Salah satu aksesoris yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam membuat hantaran pernikahan adalah pita. Hantaran pernikahan akan tampak manis bila dihiasi dengan pita.

Pita tidak hanya digunakan untuk mengikat bagian atas hantaran pernikahan, tetapi juga digunakan untuk menghias hantaran pernikahan.

Jenis pita yang bagus untuk hantaran pernikahan adalah pita yang terbuat dari bahan kain, seperti pita satin, pita jepang, pita organdi. Pita yang terbuat dari bahan kain sangat mudah dibentuk sehingga bisa digunakan untuk hiasan hantaran pernikahan.

3. Kreasikan bentuk hantarannya

Supaya hantaran pernikahan yang Anda buat bisa menarik perhatian orang, sebaiknya hantaran tersebut dibuat dengan bentuk yang saling berbeda satu sama lain.

Selain indah dan menarik, juga efektif mencegah rasa bosan orang yang melihatnya. Misalnya untuk mukena hantarannya dibuat bentuk hewan.

Sedangkan hantaran lainnya seperti mas kawin (uang) dapat dibuat seperti kipas. Dengan kreasi yang tepat, hantaran pernikahan yang Anda buat akan mampu membuat orang tertarik dan tidak bosan.

4. Sesuaikan bentuk hantaran pernikahan dengan isinya

BACA JUGA  10 Kado Pernikahan yang Bakalan Bermanfaat Bagi Sahabat Kamu

Satu hal yang juga sangat penting dan banyak orang yang keliru padanya adalah tidak sesuainya kombinasi hantaran pernikahan dengan isinya. Sesuaikan bentuk hantaran dengan isi yang akan diberikan.

Jangan sampai Anda memilih wadah hantaran yang tidak cocok dengan isinya. Contoh, jika hantaran pernikahannya besar, maka cocoknya jika wadahnya pun juga besar.

5. Gunakan plastik pembungkus serta jarum pentul

Untuk menghindari kotoran dan debu yang berterbangan, sebaiknya gunakan plastik untuk membungkus hantaran pernikahan Anda.

Plastik yang digunakan pun bisa Anda kreasikan, misalnya menggunakan plastik yang bermotif untuk memperindah hantaran.

Gunakan juga jarum pentul agar hantaran pernikahan terlihat tampak rapih dan tidak mudah rusak. Sebab, dengan kemasan yang rapih dan indah, hantaran pernikahan Anda akan tampak lebih elegan.

6. Gunakan motif yang berbeda

Seperti yang telah Onikah disinggung sebelumnya di atas bahwa hantaran pernikahan yang bagus itu adalah ketika orang lain tidak merasa jemu dan bosan untuk melihatnya.

Maka dari itu, sebisa mungkin kreasikan hantaran pernikahanmu. Meskipun hantarannya sederhana, tapi jika cara mengemasnya bagus maka hasilnya juga pasti akan bagus. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here